Kamis, 09 Maret 2017

>> GatheringMoon, Pulau Dewata

Gak nyangka sih, baru berapa bulan nikah dan udah diajak liburan bareng kantor hihi... tadinya sih berfikir gak diajak deh, heuheuheu, sendiri eike tanpa bojo... ternyata baik banged deh, diajak, persiapan dadakan, meuni pake seragam pake dresscode poloslah clana itemlah krudung birulah apalah apalah... pas mau berangkat baru deh beli... #hadeuuh jd belum liburan kantong udah terkuras beli celana, kerudung, ama kaos manset, disuruh bawa sepatu kets buat senam, deeuuuh jauh2 ke Bali mo senam? #wiiuuwww

Jadwal awal kesepakatan, remember "AWAL"
Berangkatlah kita tgl 3 Maret 2017 dari Kantor, busnya keren deh pake jetbus terbaru gitu. Dan berangkat jam 5an sore.
Baru tahu di Lumajang ada sungai kayak di Demak, buat mandi, boker, nyuci semua mua #hihi
 Makan malam di kasih nasi kotak dan jajan camilan di kotak juga. Jadi gak berhenti-berhenti gitu, palingan ke pom bensin karena kebelet pipis. 

Sampe Banyuwangi masih antri buat penyeberangan dengan kapal very ke Bali, sekitar 1/2 jaman sih nyebrang yang lama antrinya. Kita disuruh turun dari bus, naik ke kapal yang rame banged jam tengah malam itu kayae. Karena muka bantal semua plus tertiup angin sepoih sepoih syahdu di geladak atas kapal. Heuheu brasa hooneymoon banged #wkwkwkwk. Abis dari kapal turun jalan ke parkiran cari bus kita dan cuss ke lokasi pertama (masih) sesuai jadwal. 

Here we Go... Pantai Sanur

Sampai sini jam 3an  kurang WIB tapi disono jam 4 kurang WIT heuheu nunggu subuh jadi denger ngaji-ngajian dulu. Beeuuhh terkenyut ada Masjid seindah ini di Pantai Sanur hehe ya secara ya kan banyak banged umat Hindu. Bangga Indonesia, bhineka tunggal ika. Akhirnya jamaah lah smua dan kebanyakan adalah orang-orang pd piknik alias liburan. Waktu itu banyak anak sekolah, dan hmmm karena subuh jelang pagi buta maka bau tak sedap dari keringat mereka menusuk hidung. Hihi. Never mind lah ya namanya juga liburan.

Abis jamaah di masjid maka tujuan pertama Pantai Sanurlah dan liat spot sunrise yang manis kayak telor ceplok hehe... pantainya udah rame dan biasa banyak gukguk berseliweran #hyuuhh hati-hati hehe



Disini dikasih waktu 1,5/2 jam gitu, pastinya sih lupa karena pas udah merekah matahari yawis kita bubar menuju tempat berikutnya #hehe

Now... there is Kampung Kertalangu (kampung wisata)

Aya naon disini, banyaakk tujuan utama kesini mandi dan sarapañ pagi (lapaaarr). Ada swalayan depannya banyak souvenir Bali, dr mulai kaos, tas, perhiasan, udenk, kain pantai, semuaaa ada deh... dan kayak ada pondok pondok gitu, trus kita masuk ke wilayah kamar mandi (bayar ya gais, 5k) antriiiii, untung datang duluan, jd gak antri, mandi kelar (no dandan krn makeup ada di bus) lalu makanlah kita menu sederhana, pas masuk di kasih bunga2 di kening ama telinga ama di foto bareng cewek dandan ala Bali. Terus dilucuti sama Pak Tholha, beliau bilang "jangan dipakai bukan adat muslim, lepas" hehe ya sutralah lepas. Naaahh trakhir pas nunggu bus datang kita di depan di cegat orang yg ternyata pas kita di dandani ala Bali dan di foto tuh, hasil cetaknya jd souvenir dan kita nebus deh pake duit (yailah ya pake duit, rupiah aja gak usah keluarin dollar) gantungan kunci 10k, dan figura anyam 20an ribu kayaknya klo ambil semua lebih murah, sama bojo ambil gantungan kunci deh, lebih manfaat hihi



0 comments:

Posting Komentar