Senin, 27 Maret 2017

>> Bangkalan, Madura

Acaranya sih awalnya kondangan ke salah satu temen kantor di Sidoarjo, lhaaah knapa sampe jauh amat ke Bangkalan Madura? Ya karena memang ada yang mauuuuu hehe...

Pagi jam 9an berangkat dari rumah, kita mah nebeng ya, nebeng sama anak Madura si jek dan uut, sampe Sidoarjo siang krn janjian ama sekantor ketemuan di masjid. Lalu ke TKP, salaman ama manten dan foto2. Lalu makan-makan dan foto lagi hehe...

Abis dhuhur lah sekitar jam 1 ato 2 kita kluar gedung resepsi, terus ke Madura, lewatlah tuh jembatan kece Suramadu #haha. Tujuan pertama di Pulau Madura ini ke rumah si jek aka jaka. Nah disambutlah lagi dengan makanan khas Madura lah... oi oi masih kenyang.... lalu tujuan berikutnya ke Bukit Jaddih.. ini memang tujuan utama. Suasana cuaca tak begitu mendukung, gerimis.

Bukit jaddih
x






Ini bukit kapur putih yg masih aktif dengan kegiatan penambangan jadi kalau kesana gunakan mobil yang mumpuni ya, naik soalnya jalan ke bukitnya dan lagi gantian dengan keluar masuk truk dari proyek jadi rem mobil harus bener. Tempat ini udah rame dan udah lumayan terkenal ada danau atau semacam mata air, ini bekas tambangan dan ada air yang muncul disitu, warga situ sih bilangnya air gua putih. Bisa foto2 sekitar danau atau kalau mau lebih uwow naik getek aja tp nego bayarnya sama si tukang getek.

Ya banyak gua2 bentukan sisa tambanglah... kelak klo ini udah ditinggal ama si proyek pasti lebih uwow kalau terawat sih ya... semogalah ya. Karena pas gerimis2 musim hujan kesitu naaahh disini gak bau apa2 gitu sih cuma dinginnyaaaaa anginnyaaa uwow.

Okey lanjut lagi perjalanan kita masih gerimisan lalu mampir ke Masjid terkenal di Bangkalan juga. Wisata religi.

Masjid Syaichona Moh Cholil

Masjidnya jadi satu ama komplek pemakaman beda wilayah, dibatasi pagar gitu, yang kesini banyaaaakk banget, wisatawan religi gitu, pake bus-bus dan emak emak alias buibuk deh. Dan so pasti bahasa madura kentel #iyalahya





Gedhe bangetlah nih masjid, jangan kuatir parkiran ya di seberang masjid ada tanah lapang buat parkir bus ato mobil yang luas plus tempat wisata kuliner, sate, pentol, bakso, smua ada hihi...

Lanjut perjalanan kita ke rumah si uut abis itu ambil makan dan pulanglah kita ke Lumajang, kita ikut nebeng plg ke Lumajang sekalian. Dan sepanjang jalan hujan, di Pasuruan banjir dan mampir ke masjid buat sholat sekalian makan di Pasuruan juga.

Akhirnya lumayan tahu lah bentukan wilayah Madura. Hehe... senang bisa liburan bersama.

0 comments:

Posting Komentar