Senin, 27 Maret 2017

>> Bangkalan, Madura

Acaranya sih awalnya kondangan ke salah satu temen kantor di Sidoarjo, lhaaah knapa sampe jauh amat ke Bangkalan Madura? Ya karena memang ada yang mauuuuu hehe...

Pagi jam 9an berangkat dari rumah, kita mah nebeng ya, nebeng sama anak Madura si jek dan uut, sampe Sidoarjo siang krn janjian ama sekantor ketemuan di masjid. Lalu ke TKP, salaman ama manten dan foto2. Lalu makan-makan dan foto lagi hehe...
Photo kilat

Abis dhuhur lah sekitar jam 1 ato 2 kita kluar gedung resepsi, terus ke Madura, lewatlah tuh jembatan kece Suramadu #haha. Tujuan pertama di Pulau Madura ini ke rumah si jek aka jaka. Nah disambutlah lagi dengan makanan khas Madura lah... oi oi masih kenyang.... lalu tujuan berikutnya ke Bukit Jaddih.. ini memang tujuan utama. Suasana cuaca tak begitu mendukung, gerimis.

Bukit jaddih
x








Ini bukit kapur putih yg masih aktif dengan kegiatan penambangan jadi kalau kesana gunakan mobil yang mumpuni ya, naik soalnya jalan ke bukitnya dan lagi gantian dengan keluar masuk truk dari proyek jadi rem mobil harus bener. Tempat ini udah rame dan udah lumayan terkenal ada danau atau semacam mata air, ini bekas tambangan dan ada air yang muncul disitu, warga situ sih bilangnya air gua putih. Bisa foto2 sekitar danau atau kalau mau lebih uwow naik getek aja tp nego bayarnya sama si tukang getek.

Ya banyak gua2 bentukan sisa tambanglah... kelak klo ini udah ditinggal ama si proyek pasti lebih uwow kalau terawat sih ya... semogalah ya. Karena pas gerimis2 musim hujan kesitu naaahh disini gak bau apa2 gitu sih cuma dinginnyaaaaa anginnyaaa uwow.

Okey lanjut lagi perjalanan kita masih gerimisan lalu mampir ke Masjid terkenal di Bangkalan juga. Wisata religi.

Masjid Syaichona Moh Cholil

Masjidnya jadi satu ama komplek pemakaman beda wilayah, dibatasi pagar gitu, yang kesini banyaaaakk banget, wisatawan religi gitu, pake bus-bus dan emak emak alias buibuk deh. Dan so pasti bahasa madura kentel #iyalahya





Gedhe bangetlah nih masjid, jangan kuatir parkiran ya di seberang masjid ada tanah lapang buat parkir bus ato mobil yang luas plus tempat wisata kuliner, sate, pentol, bakso, smua ada hihi...

Lanjut perjalanan kita ke rumah si uut abis itu ambil makan dan pulanglah kita ke Lumajang, kita ikut nebeng plg ke Lumajang sekalian. Dan sepanjang jalan hujan, di Pasuruan banjir dan mampir ke masjid buat sholat sekalian makan di Pasuruan juga.

Akhirnya lumayan tahu lah bentukan wilayah Madura. Hehe... senang bisa liburan bersama.

Kamis, 09 Maret 2017

>> GatheringMoon, Pulau Dewata

Gak nyangka sih, baru berapa bulan nikah dan udah diajak liburan bareng kantor hihi... tadinya sih berfikir gak diajak deh, heuheuheu, sendiri eike tanpa bojo... ternyata baik banged deh, diajak, persiapan dadakan, meuni pake seragam pake dresscode poloslah clana itemlah krudung birulah apalah apalah... pas mau berangkat baru deh beli... #hadeuuh jd belum liburan kantong udah terkuras beli celana, kerudung, ama kaos manset, disuruh bawa sepatu kets buat senam, deeuuuh jauh2 ke Bali mo senam? #wiiuuwww #sayagakbawa biasa anak nakal mangkir

Jadwal awal kesepakatan, remember "AWAL"
Berangkatlah kita tgl 3 Maret 2017 dari Kantor, busnya keren deh pake jetbus terbaru gitu. Dan berangkat jam 5an sore.
Jetbus yg klo dijalan di fotoin orang-orang krn masih kinclong hehe

Baru tahu di Lumajang ada sungai kayak di Demak, buat mandi, boker, nyuci semua mua #hihi
Makan malam di kasih nasi kotak dan jajan camilan di kotak juga. Jadi gak berhenti-berhenti gitu, palingan ke pom bensin karena kebelet pipis. 

Sampe Banyuwangi masih antri buat penyeberangan dengan kapal very ke Bali, sekitar 1/2 jaman sih nyebrang yang lama antrinya. Kita disuruh turun dari bus, naik ke kapal yang rame banged jam tengah malam itu kayae. Karena muka bantal semua plus tertiup angin sepoih sepoih syahdu di geladak atas kapal. Heuheu brasa hooneymoon banged #wkwkwkwk. Abis dari kapal turun jalan ke parkiran cari bus kita dan cuss ke lokasi pertama (masih) sesuai jadwal. 

## Here we Go... Pantai Sanur

Sampai sini jam 3an  kurang WIB tapi disono jam 4 kurang WIT heuheu nunggu subuh jadi denger ngaji-ngajian dulu. Beeuuhh terkenyut ada Masjid seindah ini di Pantai Sanur hehe ya secara ya kan banyak banged umat Hindu. Bangga Indonesia, bhineka tunggal ika. Akhirnya jamaah lah smua dan kebanyakan adalah orang-orang pd piknik alias liburan. Waktu itu banyak anak sekolah, dan hmmm karena subuh jelang pagi buta maka bau tak sedap dari keringat mereka menusuk hidung. Hihi. Never mind lah ya namanya juga liburan.
Keluar masjid Sanur ada hotel ini, depannya kece bgt dengan patung2 khas Bali

Abis jamaah di masjid maka tujuan pertama Pantai Sanurlah dan liat spot sunrise yang manis kayak telor ceplok hehe... pantainya udah rame dan biasa banyak gukguk berseliweran #hyuuhh hati-hati hehe




Disini dikasih waktu 1,5/2 jam gitu, pastinya sih lupa karena pas udah merekah matahari yawis kita bubar menuju tempat berikutnya #hehe

## Now... there is Kampung Kertalangu (kampung wisata)

Aya naon disini, banyaakk, tujuan utama kesini mandi dan sarapañ pagi (lapaaarr). Ada swalayan depannya banyak souvenir Bali, dr mulai kaos, tas, perhiasan, udenk, kain pantai, semuaaa ada deh... dan kayak ada pondok pondok gitu, trus kita masuk ke wilayah kamar mandi (bayar ya gais, 5k) antriiiii, untung datang duluan, jd gak antri, mandi kelar (no dandan krn makeup ada di bus) lalu makanlah kita menu sederhana, pas masuk di kasih bunga2 di kening ama telinga ama di foto bareng cewek dandan ala Bali. Terus dilucuti sama Pak Tholha, beliau bilang "jangan dipakai bukan adat muslim, lepas" hehe ya sutralah lepas, lagian mau mandi juga masak iya berbunga bunga gitu. Naaahh trakhir pas nunggu bus datang kita di depan di cegat orang yg ternyata pas kita di dandani ala Bali dan di foto tuh, hasil cetaknya jd souvenir dan kita nebus deh pake duit (yailah ya pake duit, rupiah aja gak usah keluarin dollar) gantungan kunci 10k, dan figura anyam 20an ribu kayaknya klo ambil semua lebih murah, sama bojo ambil gantungan kunci deh, lebih manfaat hihi




## vitamin SEA Tanjung Benoa dan Pulau Penyu

Pas di Tanjung Benoa dari Kertalangu kita lewat Tol Bali yang bedain nih tol ini bisa liat pantai hehe. Beda suasana kan, dan ini terpanjang ya, satu2nya. Panasssss puooll nih kota. Di sini ini banyak permainan airnya sih, kayak bananaboat, terjun payung/ parasailing, water ski, jetski, diving, snorkling, trus kayak yg robot2 terbang di air (deuuh namanya apa ya), banyak lagi deh, watersport nya. Pengen sih main basah-basahan tapi waktu itu inget diri (takut lg isi, hehe). Finally antri kapal aja buat ke Pulau Penyu. Deeuhh dulu jaman SMA kayaknya deh terakhir ke Bali wkwkwkwk.
Dari kapal ada kotak kaca di bawah kaki kita buat liat ikan

Pose.... di Kapal menuju Pulau Penyu
Pas naik kapal kita dikasih roti seplastik gitu buat dikasih makan ke ikan ya bukan buat cemilan. Dan di tengah2 perjalanan kapal berhenti buat kasih makan ikan dan kita bisa lihat ikannya di kotak kaca bawah kaki kita. Dan tanjung Benoa airnya lagi surut maklum ya musim kemarau jd mesin kapal bisa rusak klo dipaksa lewat akhirnya di beberapa titik cuma di dayung aja. Tanjung Benoa ini bisa dilihat juga pas lewat tol.  Dan sampailah ke Pulau Penyu tapi harus basah basahan jalan ke bibir pantai. Karena kapal gak bisa sampai ke tepian ya itu td bisa rusak mesinnya.

Di depan pintu masuk udah di sambut dg kolam penyu, kura2 gitu, dan ini makhluk bisa hidup luammaaa banged. Waktu itu tanya ama ibu2 yg jaga katanya disitu ada yg umur 80tahun. Uwooowww... wait dilarang angkat2 dan menduduki ya pas di kolam penyu tapi kalo di kolam penangkaran kecil boleh diangkat kura2nya sambil ngeksis pastinya. Bandingin pas jaman dulu SMA kesini ama sekarang mah beda. Kata guide kita karena skrg dikelola masyarakat Bali sendiri bukan pemerintah jadi banyak dibangun hal yg indah2 dan dananya dari tarikan retribusi ke Pulau ini, buat mam smua hewan yg disini juga dari iuran kita masuk sini gaes. Jadi sayangi mereka ya, jangan di sakiti dengan menduduki ato berdiri ato angkat2 (klo kuat sih ya angkat2 yg gedhe2 itu) pokoknya harus hormati sesama makhluk.

Kolamnya, geligeli gimana gitu klo kaki kita dilewati si makhluk bertempurung ini


Nah di Benoa ini sepanjang pantai kayak udah pnya kepemilikan gitu, ada batas pantai punya resort ini resort ini gitu, jd klo nglewati biasanya masuk zona perbuatan tdk menyenangkan karena bisa dianggap ngintip ato apa gitu jd ama tour guide kita disuruh hati2 dan jangan main jauh2. Eh iya pas abis dr Pulau Penyu kita sempet lihat kapal pesiar gitu... deeuhh entah bayar berapa buat naik itu.

## Pantai Pandawa vitamin sea again

Abis panas-panasan di Benoa kita ke Pandawa, oiya pas ke Bali ini kita barengan ama si Arab King dan pangeran-pangeran juga semua kru dan stafnya. Makanya Bali agak steril, kita juga nemuin pesawat Arab yg baru menukik di Bali pas kliatan dari arah tol kita lewati Bandara Ngurah Rai dan banyak wartawan motoin pesawat turun trus lari2 menuju bandara, banyak warga juga yg berdiri manis di pinggir jalan mau dadah dadah gitu ama King Arab.

Dalam perjalanan kita lewat Nusa Dua Bali, ini kawasan elit di Bali buktinya King Salman juga booking nih lokasi makanya kita kejar2an waktu krn sebelum ditutup dan muter maka kita harus duluan lewat #haha. Di Nusa Dua ada Puja Mandala #lihatjadwalliburan tp kita dicoret  terlaluuuu. Puja Mandala ini semacam komplek tempat ibadah2 dari Masjid, Gereja, Vihara, Klenteng, Pura klo gak salah ya. Dan kita numpang lewat aja sama diceritain Luhdhe. Ini menunjukkan pusat toleransi di Bali. Keren kan, lokasi elit ini. Harusnya kita bisa sholat di masjid unyu itu tapi apalah daya. Heuheu... banyak di skip banged tuh jadwal ama si Ibu Pincab. Okeylah kita dadah dadah aja ya. Sholat juga di skip karena masih pagi kebetulan.

Pandawaaaaa, masuk pantai ini panjaaaaaaangg banged jalan masuknya. Pemerintah Bali udah membuka jalan yg begitu licin menuju pantai ini, memang dulu sangat sulit katanya menuju pantai ini. Pas jalan masuk ke pantai kita disuguhi bukit2 tinggi, bukit kapur putih. Dan jalan yg keren ini membelah bukit2 itu. Ini juga udah dipegang sama investor lhoh bukan lagi pemerintah daerah. Terbukti lagi banyak juga dibangun gedung2 mungkin kayak hotel ato semacamnya. Akan ada 5 pandawa dan dewi Kunthi, patungnya tersembunyi di bukit lhoh bisa kita lihat agak menjorok ke dalam ketika kita nglewàti masuk ke pantai dan namanya pantai jadiiiii begitulah HOT banged jd siapin topi, payung, sunblock, sunglass hadeeeuuhh belang deh nih kulit.












Deuh foto diatas diambil sambil busnya jalan ya, agak berkelok pasti karena dahulu ini perbukitan.
Pantai ini adalah pantai pasir putih, ombak lumayan besar tapi lebih cucok buat para bule berjemur dan menikmati renang-renang kecil di pantai ini. Dibandingkan sama Benoa maaahh yg satu rame yg satu adem ayem. Banyak kursi malas berpayung dan jangan harap bisa duduk ya klo anda belum bayar ato blm booking tempat, dijamin diusir #sayakorbannya #hehe
Disini enak main air, pantainya bersih banged karena pasir putih klo kotor pasti jijay. Pokoknya disini full warna warni payung di pinggir pantai dan banyak pantat bule berjemur deh yg adegan 17+ juga ada haha... maklum ya bule klo kita mah bisa diarak keliling kampung yah.

Makan siang akhirnya di Pandawa, di pinggir pantai antara panas dan sepoy sepoy. Lauknya lumayan lah ya dpt sayuran ama botok2an pepes tinggal pilih, masakan Jawa banged deh. Haha. Selesai kenyang kita ke venue berikutnya.

Fyuuhh kenyang trus akhirnya ngantuk ya... masih lama menuju GWK, kita disana buat sholat sekalian.

## Garuda Wisnu Kencana

Suka nonton GWK tuh di eptipi eptipi yg kog keren banged yah, dulu kesini kayaknya jalannya masih jauh dan masih di ukirlah sana sini, sekarang sih masih sama, jauh dan diukir sana sini. Kita jalan kaki mayan lhoh dari parkiran. Haha. Kita sholat dulu disini mumpung ada mushola.

Sekarang ada tempat jual souvenir dan pas masuk dicegat buat foto2 kita sudah mengira pasti nanti diperjualbelikan haha... ternyata benar pas kita mo kluar foto kita nampang tapi karena ini wisata elit jd mahal buat nebusnya hoho... ya sudab kita lewati lagian gaya klo kita ambil soalnya di grup gak ada yg ambil #sokbangedkan #wlopengen ada foto figura biasa, mug, tumbler air, hiasan waterglass banyak yah tp siap rogoh dompet dalam2. Haha.

Di dekat patung Wisnu ada tempat klasik pura kecil dan bisa lhoh make a wish disitu sambil dijampi jampi, alias di doain gitu sama ibu ibu berbaju adat Bali lengkap. Konon banyak yg make a wish buat minta keturunan dan byk terkabul, iman waktu itu masih kuat jd saya cuma motoin yg minat make a wish. Dengan berbaik hati motoin kan siapa tau doanya juga ada buat saya. Nyiprat. Minta de bai sama Allah aja, aamiin. Hehe. Tempat ini luaaasss dan pasti panasss hehe.

## Vitamin Sea n romantic dinner with Sunset

Taaarrraaaaaaa sea you again, kali ini dengan dinner romantis (harusnya) liat sunset dan makan tepi pantai sambil ada yg nyanyi ngamen. Hoho kurang apa coba. Tapi jangan bayangin yah bakal romantis beneran. Antri tempat panjang dan rame kayak restoran2 gitu, banyak kursi2 dan bisa order halal non halal.

Yang bule pastilah bakar2 ikan sambil nenggak bir nah kita es teh ato teh panas doank wkwkwkwk. Tp nikmatilah saja suasananya klo makanannya sih biasaaaahh masih mending warung sambel Dan*uk di bojonegoro ato warung sambel di depan pasar Lumajang. Haha

## Hotel bubuk cantik



>> Transmart, new market

Transmart ini emang baru di buka di Surabaya, waktu itu niat mau jalan2 ada 2 pilihan dan bojo memutuskan untuk ke transmart, kita brangkat siangan dan ya Rabb macet total menuju lokasi. Biasalah ya kalau ada yang baru-baru pastilah cepaaaattt sekaliiii...

Gak mikir bakal semacet itu apalagi malam minggu uwooowww... padahal ini dulu kawasan sepi soalnya jauh dari perkotaan alias kawasan pinggiran sekarang udah kawasan mahal ini. Hihi

Sampe transmart nih huuuhh crowded banged lah ya...kita jelajahi dari lantai satu ampe lantai atas mainan. Ternyata bioskopnya blm nampang masih "cooming soon"

Karena baru buka banyaklah pasti diskon yg ditawarkan hehe... waktu itu gak niat belanja cuma niat cuci mata aja. Jadi cuma beli lapis kukus ama kue kekinian dan chatime hehe... untuk fasilitas umum like toilet or mushola sih bersih dan nyaman tp no mukena cuma sebiji jd gantian deh...








Kita di transmart ampe malam jam 8an kayaknya karena apa? Pas malam minggu dan kita lihat kayak adegan zombie di train to Busan itu, banyak bànged makhluk yang gak bisa masuk dan dihalau penjaga jd mereka rebutan biar bisa masuk karena apa, ya di dalam udah full banged, bener deh, banged, liat adegan di depan pintu masuk sambil antri chatime yang stand nya emang dkt dg pintu masuk. Ngeri deh, bahkan ada pengunjung yg udah di dalam dan mencoba foto kerumunan banyak orang di luar yg dorong2an mau masuk HP nya dirampas petugas, petugas sana sigap dan tegas jd ya bisa mengatasi masalah yg ada. Pengunjung tuh cm diminta gantian aja krn di dlm masih full banged...

Demikianlah transmart yg menggoda iman belanja, tp klo buibuk mah pasti hafal yah harga barang, selisih 1 rupiah aja pasti tau, tau mana barang murah ato gak haha #sindrombuibuk

#tripketransmartlagikalausepi

>> Great Weekend

Jatah ke Bojonegoro nih...
Hehe...

Lembur deh bikin kado....

Yang ultah karena pas seragam merah jadilah lucu juga kasih angrybird cake... be late tp udah ngucapin semua


Makan-makan di Singapore resto... alay dikit yak kita 😂
Siluet terkadang lebih kece
Maaf kakak kita rayain di tgl 20... hehe... dan for you spesial edisi pake telor ... hehe


Lemburan, semoga si kakak sukaaaaaakkkk (harapan)


Dan wiken ini jadilah piknik tipis-tipis.... kita ke Go Fun Bojonegoro.... yaacchhh maklum saya belum pernah sama sekali.... nyenengke cah cilik yak wkwkwkwkkwk


Makan dulu sebelum kerja keras foto sesyion #haha
Dan yaaaappp inilaaaahh kitaaaa....

Pemandangan dari ketinggian tinggi sekali hehe









Kala melihat suasana kota Bojonegoro dari ketinggian



Bianglala.... tinggi owh tinggi


Sebelum kembali ke Surabaya dan saya dijamu oleh Mar-Thia yg kasih sajian es kuwut... lg hitz abeeezzz... kekinian jare... wkwkwkwk.... tuh penampakannya... sluurrpppp... enyaaaakkkkkkkkk....

Wiken kali ini ala-ala piknik tipis-tipis yak... hehe...
Okelah nanti kita jumpa lagi ya kota bojonegoro.... jgn bosaaaaaannn ama dek nda imoet ini #lhhaaahhhh #haha