Sabtu, 31 Desember 2016

"Honeymoon : Jogja Istimewa"



JOgja Istimewaaaaa....
Niatnya udah lama ini mau liburan, dan Jogjalah pilihan kita, cek tanggal dan ada cuti bersama pas Natalan maka cusslaaahhh, tanggal 23 Des 2016 dan pulang kerja langsung berangkatlah kita, niatnya antri bus jurusan Jogja langsung laaahhh kog di terminal yang antri Jogja uakeeeehhh dan kita udah nunggu lama maka diputuskanlah kita naik ke Surabaya (muter-muter deh. Lhaaahhh ya Rabb sampe di Surabaya ini kog uwooowwww, terminal kayak pasar, di beberapa jurusan hampir semua malahan setiap ada bus datang brrruuusssss #serbuuuuuuu full dan begitulah seterusnya, bus Jogja laris plus bus jurusan Semarang, ngeri deh lihat pemandangan begitu.
Alhasil kita antri bus Jogja yang masih mager parkir naaahh kebetulan ditanya di kondektur ini tarif patas ya, langsung Jogja jadi yang Madiun dll gak bisa ikut karena lewat jalur tengah, waaaahhh i know pasti lewat Bojonegoro deh. Bener aja, langsung full semua turun Jogja, Ngawi masih bisa ikut sih, kan nanti jedul bus nya di Ngawi. Maka tidur dengan kusyuklah kita ke Jogja. Naik bus pagi buta itu kalau gak salah. Jam 1 atau 2 an.

Pagi tanggal 24 Des 2016 kita sampe terminal Jogja di ujung kota dan nunggu antrian si busway ke malioboro, eh kita belum dapat hotel lhoh, wis mikir bakal penuh nih, akhirnya sedapatnya deh dengan tarif agak miring (miring dan mbleyang kita) di Jalan Dagen sebut saja Hotel Amarta, enaklah tempatnya tapi kalau nginepnya beberapa hari ya kita jebol laaahhh kantong, maka diputuskan bayar sehari semalam (ini trik trip dari dulu kalau sama Henk, suka jd lintang ngaleh, ganti2 hotel). Dari hotel bersih-bersih makan dan cusss trip wisata pertama, diputuskan yang agak jauh, ke Prambanan, shelter busway deket hotel jadi tinggal jalan aja dan antri deh. Maka sampailah ke ujung akhir shelter busway Prambanan dan kita jalan kaki ke loket. Mau ke candi Boko tapi trip kereta kesana udah habis sejak pagi, deeeuuhhhh musim libur jadilah semua tempat serba full.
Untuk tiket masuk kalau gak salah 30k dan naik kereta keliling candi 7,500 rupiah, gempor deh keliling candi, hihi mana luppaaaa gak nenteng minuman.
Enak lagi kalau sampai ke Candi ratu Boko itu pas sore bisa lihat sunset yang wow, banyak yg foto prewedd disana. Setelah dari sini maka baliklah kita ke hotel dan makan malam deket2 hotel sambil clingukan lihat barang bagus di pelataran malioboro, kebetulan sampe hotel udah malam. Ngejar sholat maghrib kitanya.

Day 2 : 25 Des 2016
Kalau yang natalan mah ini hari penting yah, buat yang gak macam kita orang yaaaahh lanjut saja gak berasa kalau natalan hihi, clingukan sarapan di deket Pasar Beringharjo, macam2 pecel dan saudaranya, yummmyyyy.... antri juga tinggal pilih bakul mana yang mau disambangi. Abis dari sarapan kita lanjut kali ini ke keraton, Alhamdulillah udah buka dan jalan kaki ngikutin wisatawan lainnya yang jalan aja. Tiket masuk keraton 5k dan kamera 1000 rupiah. Murah, sama abdi dalemnya kita dikira turis dari Singapura (aamiin, doa kali ya nanti kita kesana ay.
26 balik

0 comments:

Posting Komentar