Rabu, 04 November 2015

>> Tilik Pulang Haji

Mmm mungkin "tilik Kaji" atau "tengok Haji" di beberapa daerah itu berbeda nama dan adatanya. Hihi... di rumah mah kagak pernah tau namanya pokoknya tilik haji begitu.

Okelah di Bojonegoro ini adatnya ya nengok bawa apa gitu pas berangkat haji dan pas pulang haji juga nengok bawa apa gitu Hehe... gak tau juga sih adat yang bener gimana. Kalau aku pribadi sih cuma pengen dapat doa, pas berangkat nitip doa yang baik-baik dan pas pulang mau doa yang baik-baik karena selama 40 hari, orang pulang haji masih di kelilingi malaikat #wew

Okelah tilik yang pertama Keluarga Darmono, hiihiii tau dan kenal ya klo ke mushola jama'ah. Pas awal berangkat nih ditawari mau nitip doa apa? hwaaaa disuruh nulis, saya tulis nama doank, mau nulis nama suami orang tapi dosa wkwkwkwkwk #plaaakkk #justkidding, temen-temen juga nulis doa panjang, saya nggak tau minta apa sih, takutnya maruk minta ini itu. Pas pulang si Ibu semangat cerita, sudah saya bacakan di depan ka'bah #hwaaaaa si Ibuk baiknyaaaaah. Dilancarkan jodoh dan semua-mua yang baik, moga bisa nyusul jadi Haji, aamiin. Ketjup si Ibuk. Terus dapat cerita banyak, dimudahkan semua dan kehindar dari tragedi trein jatuh dan saling injak desak di terowongan. Bahkan diberi semua kemudahan beribadah. Wew... berhaji itu enak nggak mikir dunia, ibadah makan tidur ibadah makan tidur. Hehe... aamiin nyusul-nyusul sama suamik dan sama keluarga besar, aamiin.

Yang kedua, tilik keluarga Bu Tin, yang ini sih haru campur lucu ceritanya, dapat semua kemudahan kemana-mana nekad sendiri, sempet sakit juga tapi dipaksain buat lempar jumrah. Dan jauh juga dari musibah yang lg terjadi di Mekkah sana. Waktu tren jatuh itu hujan dan angin kencang tapi krn orang Indo jadi udah biasa klo hujan deras plus angin. Nah disana nggak pernah kayak gitu jadi banyak yang takut. Banyak dikasih kemudahan, mau dipameri foto tapi fotonya dihapus ama cucunya yang sering kita godain #hehe

Aaaakk haru deh klo denger cerita Haji gitu, nyusul-nyuusul as soon aamiin. Nggak bisa ditulis cukup di denger sama diresapi saja.
Semoga jadi Haji Mabrur, aamiin


0 comments:

Posting Komentar