Selasa, 31 Maret 2015

>> Jreeeengggg


>> Ullen Sentalu



---Part 2---

Jogjaaaahh,..

Okey deh klo dengar kata Jogja ya identik ama keraton dan jawa tulen atau kalau anak jaman kekinian pasti langsung ingat band Sheila On 7 haha

Okey deh lanjut cerita mbolang yang terlewatkan beberapa hari kmrn, mmm hari kedua trip ke Jogja... ketemu teman2 baru dan kita nge-trip bareng, berangkatlah dari hotel jam 7an lebih klo gak salah, abis sarapan di hotel kita jalan ke shelter busway yang dekat dari hotel lalu tanya deh ama petugas jaga disitu klo mau ke arah Kaliurang naek bus no berapa, alhasil dikasih tahu kita naik 3A lalu ganti di shelter berikutnya dengan 2B. Yay waktu itu akhirnya kita ber 5 deh nunggu bus kota yang menuju kaliurang, puncak pass nih karena letak museum ullen sentalu di km 25 jl Boyong Sleman, Eh iyaaahhh trip kali ini kita mau ke Ullen Sentalu... hehe belum cerita yak, museum sejarah Jawa gitu, pokoknya aseeekk, dan icon yang paling terkenal ini nih, yang bikin mupeng buat berdiri disitu dan teriak “Oooooiii saya cinta sejarah Bangsa saya, itu kenapa saya berdiri disini!!!”

Monumen Miring


Lanjuttt, pas nunggu bus kota di perempatan Kaliurang kita berdiri depan rumah praktek dokter, dan namanya dokter Ag*ng, aaakkkkk entah kenapa selalu nemu kata itu, aaaiiisshh, berasa sakit hati sakit mata sakit jiwa ingat nama itu #eehhh #dilarangjatuhcinta #wkwkwkwkwk. Lupakan.... naaahh berhubung nunggu lama dan kita sebenarnya trip hemadddd cermat maka deh ber 5 itu naik taxi dan minta deh no epon pak supir, biar nanti klo pulang bisa epon taxi yang sama karena turun gunung nanti juga gak da kendaraan umum.

Turunlah kita di bunderan tugu Udang, emangnya kenapa namanya tugu udang karena emang ada patung udang segedhe gambreng nangkring di tengah jalan bunderan gitu. Wkwkwk... maka turunlah kita dari taxi dan gaya-gaya ala anak gunung maka jalan kaki lah kita, untung pake pletsus alias sepatu flat kalau enggak uwwwwoooowww, lumayan rek naik ke Museum itu, kata penduduk 500 meteran tapih tapih tapih jalan terus udah lebih dari 500 meter, gosh...hosh hosh hosh... pas udah sampe aaaahhh legaaaaaahh, beli tiket dengan harga Rp.30.000 per orang untuk dewasa.





Haha... masuklah kita dan ada pemandunya disana, embaknya hafal bener nama-nama ama kisah di dalam museum itu, eits banyak barang langka disitu selaen koleksi pribadi yang punya itu juga beberapa ada yang merupakan pinjaman. Yang paling menarik adalah kisah keraton Jogja dan Solo, kenapa Jogja masih DIY dan Solo kagak ada DIS karena dulu Solo mangkir alias antimonarki maka dihapuslah keistimewaan keraton Solo. Haha itu menarik yak kalo sampai sekarang Solo masih DI pasti lebih unyu, okelaaahh, ada banyak ruang yang memasang foto anggota keluarga kerajaan dan ada foto yang dimana kamu melihat maka bola mata dari lukisan itu mengikuti kemana mata kita memandang haaaahh pan jadi horor akika... haha.

Ada ruang surat-surat, ruang syair Tineke, aaakkk kalimatnyaaaa, eh jaman dulu itu kalau mau kirim surat harus dibaca ayahanda dulu alias Raja, hehe jadi walaupun ke pacarnya tuh surat haruslah dibaca Raja. Aaakkk untung jaman dulu kagak ada kalimat Ilop yu gitu hoho, miss yu, unyu-unyu, haha kalau jaman sekarang sms atau bb atau imel dibaca Ayah dulu kan uwooowww haha. Nah Tineke ini dengan kekasihnya tidak disetujui oleh orangtuanya, naahh looo jaman dulu yak ada aja halangan tapi si Kakak Tineke membantu dan akhirnya mereka bisa bersatu Yaaayyyyy, Alhamdulillah dek Nda spontan teriaknyaaaa, hehe.

ini nih contoh suratnya dari sini

Ada ruang khusus Gusti Nurul, beliau ini putri yang sangat pintar dan cantik, banyak yang meminangnya dan dia berani melawan alias anti poligami. Karena di lingkungan istana cenderung banyak selir. Gusti Nurul ini jago menari dan berkuda, aaakkk cantik banget deh... pantesan dulu Soekarno juga naksir berat ampe kirim surat 7 bahasa, tapi Gusti Nurul menolaaakk, ahaaayyy, cinta tak bisa dipaksa... hati bisa memilih yak... dan akhirnya Gusti Nurul memilih calon suaminya sendiri di usianya yang ke 30 dengan seorang Perwira militer menengah. Aaahhhh, banyak yang patah hati kayaknya. Sekrang Gusti Nurul masih hidup lhoh, beliau tinggal di Bandung. Serruuu yak...

Ada juga ruang batik, disana ada batik Solo dan Jogja yang kelihatan banget bedanya, ada batik yang dulu hanya dipakai oleh orang kerajaan dan abdi kerajaan tapi sekarang siapapun sudah bisa memakai batik tsb. Aaakkk batik juga ada simbolnya, motif ini untuk ini motif itu untuk itu, misal motif buat nikah jangan pakai motif parang tapi ada motif sendiri buat kain nikah, buat orang meninggal juga ada. Aaaahhh Indonesia keren banged, bangga punya batik.

Dan ini museum terus membangun pas kita kesana banyak yang lagi dalam proses membangun, dulu aja museum ini di bangun pelan-pelan nggak langsung jadi, dan pas kena letusan gunung api Alhamdulillahnya nggak banyak yang rusak.

dari sini

dari sini
Banyak arca atau patung-patung yang langka di museum ini, pokoknya serrrruuu, diajak kesini lagi akuuuhh maaauuuukkk, bangeeeeddd. ini arca di pintu keluar....












Eh iya pas akhir perjalanan kita bakal di bawa ke ruang kecil disana kita disuguhi minuman khas tempo dulu, kayak jamu kunir asem tapi seger bangeddd, hehe... katae ini minuman awet mudaaaaa, aaakkk pantesan berasa deh nambah awet muda, berasa masih 15 taon ini pas keluar dari museum. Wkwkwkwk, #tabokpemirsah. Ini minuman resepnya dari Ratu Mas, Permaisuri PB X.

Keluar dari museum ada sebuah lapangan naaaahhh ini nih ada tugu miring, kenapa di buat miring karena menunjukkan keprihatinan kalau kaum muda udah lupa ama sejarah bangsanya, aaaakkk akuh bukaaannn termasuknya, aku cinta budaya Indonesia. Dikasih waktu 5 menit doank buat foto dan kita melewati restoran dengan arsitektur modern yang kece banged yaitu Beukeunhof Resto.

betapa keren arsitektur bangunan ini

keereeen

narsis sedikit

feminin sedikit yak

Aaakkkk terimakasih Keluarga Hariyono yang udah bikin museum sekeren ini, nantik boleh mampir lagi yak, Istana di lereng Merapi, aakkkk emang Merapi tak pernah ingkar Janji ya... #menawarkansejutapesonakeindahandanmistisnya

Senin, 02 Maret 2015

>> Jogja Istimewa

__Part 1__


Hwaaaaaaa nggak sangka jadwal padat merayap bisa ke Jogja dan bisa jalan-jalan sejenak ngilangin penat karena kerjaan yang nggak ada habisnya.

Hmmm kali ini turunnya di Stasiun Balapan Solo, dan lanjut trip dari Solo ke Jogja naik kereta, eh kereta Solo-Jogja dan Jogja-Solo sekarang ada beberapa, ada pramek yg super hemadddd bingit 6rb kalo kagak salah dan ada Sriwedari yang lumayan 10rb, ada yang 20rb tapi lupa apa nama keretanya, ada Manja juga dan ada sidomukti, yang kelas bisnis atau executive juga ada bisa naik Arya dwipangga atau Lodaya. Yang dari arah madiun bisa naik madiun jaya.

Nah pas sampe di Jogja pas banget adzan dhuhur dan karena dek nda kebelet pipis maka jadilah ke mushola terdekat, jaman dulu mushola ini kumuh kecil sekarang udah kece badai, kamar kecilnya bersih juga. Dan duduklah di pendopo depan mushola stasiun Tugu, nyaman dan gak rame orang jadi bisa rehat sejenak. Sampe Balapan jam 11 kurang jadi dapat tiket kereta yang jam 10.55 wib sampe Jogja jam 12 kurang. Pas naik kereta duduk manis anteng eeehh kog ada yang ngusir gegara mereka ada no tempat duduknya di tiket dan kita non tempat duduk wkwkwkwk... alhasil berdiri tapi pas lihat kursi kosong kita duduk aja haha... mau nanti di usir mah urusan nanti saja.

Jogjaaaaahhhh....

Hehehe... finally ngirup udara Jogja, nginjekin kaki di jogja lagi dan carilah hotel after dari Tugu. Niatnya mau yang deket mall malioboro tapi malas jalan jauh lagi karena pas siang itu mataharinya lagi gak diskon alias panas bangeddddd. Hasilnya ke jalan Sasrowijayan banyak yang nawarin hotel tapi kita mah cuek saja, langsung lihat hotel yang agak lumayan maka langsung masuklah tanpa milih kita mah milih hotel langsung tringgggg, jodoh ama hotelnya. Hotelnya gak horor bersih pulak dan bukan hotel tempat nakal gitu, banyak yang suami istri ama ibu-ibu gitu. Dan kita dapat hhotel di lantai 2. Hotel Rama, dari 175k-350k, yang 175k Cuma kamar, fan, KM dalam. Berhubung tadi yang aku bilang matahari lagi gak diskon maka deh ambil yang 250k fasilitas sarapan, KM dalam, TV, AC, kamarnya cukup luassssss, kacanya gedheeeeee (love it). Hehe...

Lalu lapar dan mulailah trip hari pertama kita, belanja titipan saja, beliin sandal, tas dan cari makan. Ke Mall Malioboro paling aman makan ya di tempat fast food, pilihannya ke hokb*n dan kecil bangeddd, tapi masnya ramah gilaaakkk yang kasirnya #hoho. Terus ke Mir*ta cari-cari tapi nggak nemu apa-apa. Alhasil ke matahari deh dan dapatlah baju dengan harga 300an jadi 90an aja, bayangin, haha ada pulak yang beli 2 gretong 1 alhasil Cuma jatuhnya 80k per baju. Aaahhh dasar cewek-cewek.

Lalu jalan aja lihat-lihat belum belanja banyak, haha, karena fokusnya gak belanja, cari baju aja karena memang gak bawa baju, balik ke hotel dan mandi rehat sejenak. Terus kita pakai baju baru deh #aaahhh haha lanjut trip ke UNY karena apaaaah???????? Mo nonton konser Tulus, lalu cari taxi, nunggu supir yang mangkal depan hotel karena masih di mushola (kece yak supirnya rajin sholat) karena lama maka diganti sama taxi lain. Sampai UNY Cuma 20an sihtapi tarif dasar taxi 25k (aaaaakkkkk padahal di solo udah 20k gegara BBM turun) lalu lihat antrian panjang kita antri saja, lhhhhaaaaahhh udah di ujung kog ternyata salah antrian, kita maunya Tribun kog antri di Festival. Aaaarrrrgggggghhhh... lalu antri tiket yang lumayan, dan antri masuk GOR yang lumanyun (puanjanggggggg) pake ada yang ribut karena nyerobot antrian dan pas di tanya mahasiswa mana halaheeemmm kog mahasiswa UNY, hadeeehhhhh malu-maluin almamater, kagak diajari antri atau nggak bisa baca tulisan antri (huuuuuuuuuu) eeehhh semua pada sorakin ngajak gelud. Pas sampai bibir pintu kita diperiksa dan dilarang bawa botol minuman plus isinya, tas diperiksa dan kita dapat light stick kecil dan tiket balik deh ke kita.

Alhasil kita duduk manis deh, aaaaakkkk yang pertama muncul siapa lagi kalau bukan mas kece badai  Tulus, aaakkkk ternyata gak gemuk-gemuk amat, apa efek pakai baju item yak, dan suaranyaaaaa uupppssss kece badai gak jauh beda ama di rekaman keping CD gituh. Tulus nyapa penonton dan bawain beberapa lagu, dia juga cerita kalau 2 tahunan lalu dia ke Jogja buat syuting Clip Teman Hidup dan ketika itu dia belum jadi apa-apa belum banyak yang tahu dia, dan Jogja menurut dia itu penuh kenangan karena klipnya juga sederhana, bikin haru kalau nonton clip teman hidup. Maka mengalunlah "Teman Hidup".... cek this lirik.
Dan ini nih clipnya yang bikin aku jatuh cintaaaaa....

Terus cerita album terbarunya yang mnegubah dia menjadi seperti sekarang yang banyak dikenal orang apalagi kalau bukan album Gajah, maka mengalunlah lagu GAJAH. Panggilannya waktu kecil juga gajah katanya so  kenapa bikin lagu ini ya lihat liriknya saja. Hehe..

Terus pas cerita lagu ini, Mas Tulus ini cerita kalau baru lounching video clip terbaru, yap yap yap apalagi kalau bukan “Jangan Cintai Aku Apa Adanya” yang jadi polemik antara cintai apa adanya atau jangan cintai apa adanya. Ahhh cinta itu berkembang... yang penting jangan ada apa-apanya #haha #ditabokorang
Lagu “Sepatu” mengalun dan –Sewindu— dan beberapa lagu yang berhasil bikin semua seisi GOR nyanyi bareng, Tulus juga turun panggung dan ngajak selfie penonton. Dan ngajak band nya selfie juga dari atas panggung dengan latar penonton di belakang. Aaaaakkkkkk rasanya mauuuuuu nambah 10 lagu lagiiiiiii pas di ending alias clossing Mr Tulus nyanyi  ^1000 Tahun Lamanya^ yang hasil kerjasama ama Pongky. Aaaakkkk maka berakhir kisah Tulus.

Lampu panggung gelap dan rehat agak lama 10 menit lalu mengalun biola dan keyboard dari tamu hehe... teruuuuussss aaaakkkk Om Duta pakai baju merah dan topi item dan kawan-kawan diatas panggung nyanyiin lagu-lagu lama yang bikin kita jejingkrakan dan ikut nyanyi bareng coz Om Duta lagi sakit. Dia sempet turun panggung ganti baju dan rehat. Erros lalu bertindak sebagai vocalis dan menghibur penonton eeeehhh Om Duta ganti baju pakai putih terus muncullah adegan-adegan Erros cium Duta yang lagi atit dan bilang Adam sakit aja tetap gemuk, terus Duta balas cium Erros. Dan seperti biasa Erros menunjukkan aksinya dengan gitar terbalik ngiringi sebuah lagu. Aaaaakkkkkk juaraaaakkkkk.
loookkkkk !!! penontonnya ampe 7000an orang katanyaaaahh hihi

Beberapa lagu dimainkan gak full alias meddley, Om Duta juga bilang pas ganti ke lagu berikutnya “Masih jam 7” karena jam di GOR mati total dan nunjukin jarum akhir di jam 7. Wkwkwkwkwk. Terus tanya “Gak ada yang buru-buru pulang kan?” haha.... semua ikut nyanyi deh... walau Om Duta harus terkapar duduk sambil nyanyi karena badan gak fit. Erros yang jejingkrakan pas lagu melompat lebih tinggi. Dan Duta ambil tongsis penonton lalu dia ngiteri video atau fotoin satu-satu dan dikasih lagi ke penonton, aaakkkkk ngiriiiiiiiiiikkkk #mukamelas
semua jejingkrakan walau sang vocalis duduk manis dan lagunya up beat

Om Duta yang abis turun panggung karena lagi gak fit

Semua masih pada cintaaaa ama SO 7

Pas Duta rehat dia dan erros selalu nyebut kalau meraka kakek-kakek, hihi, tapi muka mereka masih kece untuk ukuran kakek. Hahaha....  dan lagu andalan di album baru “Lapang Dada”. Lagu yang awal tahun lalu bikin aku melooowwww kayak marsmellow haha...


Heuheu... pas endingnya “Kisah Klasik untuk Masa Depan” mengalun dan kita semua nggak mau beranjak deh dari GOR “lagi-lagi-lagi-lagi” #haha dan untung deh nggak pake di potong kayak acara di Bandung yang karena jam malam lewat maka Sheila On 7 disuruh turun panggung secara paksa. Aiiihhhhh #gakBanget

Akkkkkk pulanglah menuju hotel, ramenyaaaaaa, cari taxi sampai indomart point aja fuuuuulllll, aaarrrgggghhhh...

Okelah ini trip tahun ini yang k2 dan acara nonton konser yang pertama tahun ini.... ;lets cari konser-konser lagi kalau lagi berkunjung ke mana gituh.... hehe. Kerja lagi ngumpulin duit lagi buat senang-senang lagi... aamiin #Lancarkanlah Ya Rabb.aamiin.