Rabu, 29 Oktober 2014

>> Bismillah

What i'm now?? hehe... cari jati diri udah lewat karena udah tahu yang dimau itu apa, tapi kadang masih bimbang (#heleh) hihi kata bimbang lebih menyempurnakan dari kata galau sodara-sodara (nyengir)

Tahun ini, uummm apa yak, tahun perjuangan, berjuang ama hati ama body ama kerjaan hihi...
Okey masalah hati biar saya cerita ama yang Maha Membolak Balik Hati a.k.a Allah SWT, My always Allah. Tapi kalau mau tahu cerita hati besok dah aku cerita, sekarang masalah kerjaan... #citcuiitt

Tahun kemarin itu ikutan cpns dan karena ada yang keceplosan jadilah saya dimaki dihujat diremehin dikutuk (mungkin) sampai nggak kelihatan bagusnya. Tapi untung saya nggak dengar sendiri cuma diceritain dan itulah betapa saya bersyukur yak karena saya fikir saya masih dilindungi ama Allah pas nggak denger itu smua. Kan kan kita butuh dua cermin yang kita lihat nah yang pertama buat melihat kekurangan kita dan kedua buat melihat kelebihan orang lain. hehe. dulu waktu wawancara saya pernah ditanya "kalau keterima di perusahaan bergengsi gedhe gimana?" dengan baiknya dan asalnya jawab "kalau saya sudah masuk disini saya selesaikan dulu tanggungjawab saya, ketika saya punya kesempatan dengan di perusahaan besar itu bentuk rizki lain saya akan menerimanya tanpa meremahkan salah banyak perusahaan lain," wkwkwkwkwk... karena pada waktu itu track record udah lolos PLN ama PT INKA (lolos seleksi tingkat 2 tok). Weeewwwwhhh saya nih walau agamanya kurang banyak belajar tapi tahu kog kalau rizki udah ada yang atur, saya duduk sebagai Staff Akuntansi saya bersyukur, saya kerjain semua yg jadi tanggungjawab yang nggak jd tggjwb aja kadang saya kerjain, kadang nggrundel (#oposeh) hihi ngeluh sewajarnya saja, kadang kalau marah tapi ngempet saya nangis (dan kamar mandir kantor atau kos jadi saksi) wkwkwkw. Wajar kan yak, saya cewek lhoohh hehe...

Tahun ini saya masih berharap, katanya klo pas mau tidur dan kita stell alarm artinya kita masih punya harapan, hehe pan nggak tahu klo pas tidur kenapa-kenapa. Stell alarm jadi memang kita nggak tahu dan kita masih selalu punya harapan. Ya... HARAPAN, ummm harapan buat lolos pe en es dan harapan buat jadi Ny. XXX (haha). Akhirnya saya putuskan dengan Bismillah dan ngomong ortu, saya daftar lagi, dan kisah itu dimulai di tanggal 8 Okt 2014 ketika lolos admin dan harus verifikasi ijasah dan ambil kartu ujian. Yaaakk kaget dan nggak nyangka, padahal baru daftar terakhir itupun dengan komplain ke panselnas karena memang webnya susah buat di buka dan kementrian tersebut akhirnya memperpanjang masa daftar. Haha ketawa miris tiwas mantengin henpon ampe malem. daftar via henpon... abis itu kagak bisa cetak... halaaahhh... tragiiisss pisan perjuangan daftar... tapi ragu karena nggak ada kata lulusan manajemen keuangan di ijasah makanya bismillah ama dzikirnya kuat. Dan lolos cyinnn admin seleksi lolos dan verifikasi nih yang deg-degan, banyak yang ditolak. Nah pas dateng bolos ijin mbah sakit, karena memang mbah sakit cyinnn disuruh pulang, datanglah saya bawa ijasah transkrip nilai dan KTP dan bawa diri, bawa keyakinan, bawa ucapan Bismillah dari banyak keluarga, verifikasi awal gak lolos orangnya bingung karena yang dia tahu cuma dibidangnya ajah (pelajarannya jangan cuma belajar di bidang kerjanya tapi belajar banyak biar nggak oon, jaman udah android kitkat sandwich mosok nggak tahu manajemen keuangan) lanjutt verifikasi ke 2 dan nggak lolos juga, hiks, ngadep Ibu pimpinan dan Alhamdulillah semua pimpinan panitia tahu apa itu manajemen keuangan dan bla bla... lolos dpt verifikasi langsung dari Ibu kepala geng, lalu ke tempat verifikasi awal cetak data, ttd, dll dan verifikasi ke 2 absensi lalu ditanya "ini nggak manajemen keuangan syariah kan?" Iiihhh tuh kannnnnn masih underestimate ama syariah, emangnya klo syariah kenapa? rasanya pengen getoookkk tuh emak2 yang di verifikasi akhir. Akhirnya saya milih kalem "Nggak Ibu, manajemen Keuangan Umum" saya melengos pergi setelah ucapkan "terimakasih". Lalu saya pulang ke rumah dan sorenya pulang ke Bjn, kerja di hari berikutnya. Yeeeaaaayyy dapat kartu tes tapi jeng-jeng kalau tempat In syaa Allah tahu laaahh kalau cuma Semarang tapiiiiiiiiiihhhh ini tanggal tes kenapa seminggu kemudian yak tanggal 15 Okt 2014 harus tes dan jamnya uwoooowww jam 15.30 wib dan harus datang jam 2 buat verifikasi lagi.

Maka saya di tanggal 15 ijin sakit karena memang udah merasa sakit badan sejak ambil kartu tes. Tahu donk rasanya pulang pergi dalam sehari beberapa kota, mmm badan rasanya kayak dilucuti tulangnya. Always Allah masih sayang, kasih sakit dan dosanya In syaa Allah berkurang, hihi... bikin dosa lagi buat tgl 15 ijin sakit tapi tes, berangkat jam 8 pagi naek kereta dan cuma 2 jam sih sampe Semarang hehe... masih santai antri tiket pulang di stasiun dan ke TKP deh, Sholat dhuhur dan menuju verifikasi berikutnya dan berikutnya lalu tes dimulai.... Bismillah saya mulai... hehe... dan ya lumayan hasilnya kalau ada pass grade segitu saya masih lolos deh, tapi kan peringkat yang lain mungkin banyak, tapi selalu ada HARAPAN iya kan, itu nggak akan pernah mati deh. Saya masih bisa berharap masih bisa berdoa masih bisa bersyukur karena masih dikasih kesempatan lolos admin dan ikut tes. Setidaknya saya sudah berusaha tenaga dan fikiran tinggal Allah yang campur tangan, rizki nggak akan kemana.
Dan hari itu saya pulang jam 01.30 wib kereta delay, aaarrrggghhhh rasanya mata nggak mauuuu melek... badan rasanya kayak dilucuti... heuheu... tapi seneng deh ketemu Ipeh ama suamina, malah lupppaaaaa ama si Om hehe... (dijitak si Om).

Sekarang banyak doa moga lolos tes berikutnya dan bisa balik Jawa Bagian Tengah tempat lahir beta, tempat masa kecil, masa jatuh cinta beta... hehe
Bismillah lancarkan semua jika rizki dan jika tidak pasti akan ada ganti yang lebih baik.. I pray for this... aaamiiin.

Eh kalau ada yg underestimet (bahasanya Tukul, pinjam ya Om) kenapa milih pns padahal gaji nggak seberapa, saya milih jam kerja biar bisa ketemu Mas Bojo ama debay aku nantinya. Tapi dalam waktu dekat Bismillah aaahhh mau belajar jualaaannnn, aaamiiinnn. Sekali lagi pilihan bukan berarti harus selalu karena uang (hehe dewasa yak kali ini) kadang-kadang dewasanya kalau pas dibutuhin... wkwkwkwkwk.

aaakkk kangeeeeeennnn... peyuk banny... #ketjupsatusatu

0 comments:

Posting Komentar