Minggu, 19 Mei 2013

------>>> Sir Alex Ferguson

Kali ini mau jadi kayak reporter eh penulis tentang bola gitu deh, naahhh bahasanya resmi yak...kali ini pilih resmi karena yang kita omongin bakal jadi adalah orang yg besar. Hehe...
Pas aku masih agak cewek nih, nggak tahu banget ama bola tapi masih suka kepo in cowok-cowok yang pada ngomongin bola alhasil mereka ngomongin juve, liverpool, MU, chelsea, Milan, Barca, Real, Ajax, naaaaahh dan kawan-kawannya deh pokoknya hehe..pas sekarang tahu bola ternyata mereka nggak satu area alias beda liga...spanyol, england jerman, gitu-gitu.. dan ingat bola besar di Benua Biru...hehe..wis pokoknya gitu akhirnya aku milih suka sama MU, kenapa pilih ini karena ada Beckham waktu itu...dia pemain besar disana waktu itu, so i love him and his team..hehe (apa seehhh??) oke cerita liputan bola kita mulai, agak telat sih tapi gimana lagi sibuk banget...hehe..

Simak ya...




Siapa tidak kenal sama Manager besar dan pelatih ini namanya Sir Alexander Chapman "Alex" Ferguson lahir 31 Des 1941 dan kini dia memasuki usia 72 tahunnya. Pria berkebangsaan Skotlandia ini mulai meracik Tim besar MU sejak 1986, itulah pertama kalinya dia bergerilya dengan tetek bengek di MU, pemain yang merepotkan dan bermacam masalah lainnya.

Ini dia kedekatan SAF bersama para pemainnya


Di Manchester United, Sir Alex menjadi pelatih tersukses dalam sejarah sepak bola Inggris, dengan memimpin tim memenangkan 10 gelar juara liga. Pada 1999, dia menjadi pelatih pertama yang membawa tim Inggris meraih treble dari Liga Utama, Piala FA and Liga Champions UEFA. Juga menjadi satu-satunya pelatih yang memenangkan Piala FA sebanyak 5 kali, Fergie juga menjadi satu-satunya pelatih yang berhasil memenangkan gelar Liga Inggris sebanyak 3 kali berturut-turut bersama tim yang sama (1998-1999, 1999-2000 and 2000-2001). Pada 2008, dia bergabung bersama Brian Clough (Nottingham Forest) dan Bob Paisley (Liverpool) sebagai pelatih Britania yang pernah memenangkan kejuaraan Eropa sebanyak lebih dari satu kali. (sumber.Wikipedia)



Hemm Opa Fergie ini keren, dia adalah seorang peramu pemain yang handal, tidak pernah salah beli pemain.
Sekalipun kadang setiap keputusan yang dia buat sangat kontroversi, seperti ketika dia memainkan class of 92, notabene-nya class of 92 masih amatir, masih anak-anak, salah banyak dari pemainnya adalah Paul Scholes, David beckham, Gigs dll. But what? Ternyata fikiran orang lain yang meremehkan class of 92 salah, mereka justru mengantar MU bangkit. Dan para pemainnya hingga kini adalah pemain bintang.

Kita semua akan merindukan bagaimana sang bos mengunyah permen karet sambil mengamati pasukannya mengeksekusi strategi, bersitegang dengan wasit atau pelatih lawan dengan muka memerah hingga aksi khasnya mengepalkan kedua tinju ke udara merayakan gol tentunya tetap dengan kunyahan permen karet.

Musim lalu, saat memasuki tahun ke 25 Fergie melatih, Alex Chapman Ferguson ini juga menerima sebuah apresiasi dari klub dengan mengganti nama sebuah ribun di Old Trafford yang sebelumnya bernama North Stand berubah menjadi Sir Alex Ferguson Stand.
Patung Sir Alex Ferguson di Old Trafford diresmikan, Jumat 23 November 2012. Sejumlah mantan anak asuh pelatih 70 tahun datang untuk menyaksikan peresmian patung tersebut.

Patung Ferguson dibangun untuk merayakan 26 tahun karirnya di Manchester United. Patung tersebut dibangun di dekat pintu masuk Tribun Sir Alex Ferguson atau sebelah utara Old Trafford. Patung Ferguson yang sedang melipat kedua tangannya tersebut dibuat oleh seniman bernama Philip Jackson.

Dan inilah ungkapan beberapa sosok untuk Alex Ferguson

Ungkapan Mourinho “Ini akan sulit bagi saya, dan menurut saya semua pelatih, pergi ke Old Trafford bermain melawan Manchester United tanpa sosok legenda ini menunggu kami.”
“Di saat bersamaan, saya merasa senang merasakan emosinya, dan bangga dengan karir luar biasa itu.”
Ketika ditanya apakah akan menyaksikan laga itu, Mourinho mengatakan: “Tidak, tentu saja tidak – saya tidak ingin menangis!

Michael Owen, Mantan Striker MU:
“Manchester United tanpa Sir Alex seperti bukan Manchester United. Senang pernah bermain di bawah arahan manajer terbaik seperti dia.”
David Cameron, PM Inggris:
“Prestasi Sir Alex Ferguson di Manchester United sangat luar biasa. Semoga keputusannya untuk pensiun membuat persaingan meraih gelar juara jadi terbuka bagi klub kesayangan saya, Aston Villa.”
Cristiano Ronaldo, Pemain Real Madrid:
“Terima kasih untuk segalanya, Bos!”
Edwin Van der Sar, Mantan Kiper MU:
“Sudah merasa saat seperti ini akan datang meski masih terkejut dan belum bisa menerimanya. Ia adalah manajer hebat dan pribadi yang hebat pula.”
Thierry Henry legenda Arsenal
"Setiap orang sedih mengenai kepergian Ferguson. Dia adalah seorang bos yang hebat dan juga legenda. Saya tidak punya kata-kata untuk menggambarkan apa yang telah dilakukan Sir Alex untuk sepak bola,"

David Beckham anak asuhnya sejak kecil
"Seperti telah berulang-ulang saya katakan sebelum si bos belum menjadi manajer terbesar dan terbaik yang pernah melatih saya, dia adalah juga sosok ayah bagi saya sejak saya tiba di klub itu pada usia 11 tahun sampai saya meninggalkannya." Lanjutnya "Tanpa dia saya tak akan pernah meraih apa yang telah saya capai dalam karir saya. Dia memahami bagaimana pentingnya bermain untuk negeri Anda dan dia tahu betapa besarnya itu bagi saya,"
"Thank you boss and enjoy the rest!"
Mourinho said “Menurut saya, David pilihan tepat,” ucap Mourinho.
Ya, siapa tidak mengenalnya sejak dulu dan mengenangnya hingga kapanpun, semua rakyat Inggris bahkan Ratu Inggris menghormatinya secara pribadi, dia pribadi yang hebat dan Ayah sekaligus musuh yang hebat.

Wow, ada banyak hal kekaguman terhadap opa Fergie ini, tentang kebaikkanya dan cerita pertengkarannya dengan anak buahnya, semua mewarnai di tengah karir gemilangnya. Dia adalah Ayah, Kakek, sahabat terbaik...


Kini kami Manchunian akan mengenangmu, kami sangat bangga punya pahlawan hidup diantara kami, bahkan musuhmu pun mengagumimu.

Thanks Sir, Merci Sir Alex, And We love You So... Red Devils is You, Manchaster United is You...


0 comments:

Posting Komentar