Senin, 31 Mei 2010

Negarawan penuh cinta

-- Negarawan Penuh Cinta --

Kali ini bicara cinta lagi…
Tak pernah ada habisnya bicara cinta di bumi, hingga akhir zaman pun cinta tetap ada…



Bicara bulan Mei adalah bicara sejarah
Banyak yang terjadi di bulan Mei khususnya bagi Bangsa Indonesia
Tengoklah ke belakang ± 18 tahun lalu ada peristiwa Trisakti dan Semanggi. Para mahasiswa berorasi dan berteriak “memperjuangkan nasib rakyat” itu yang dielukan…
Dan ada yang mengalah walau tak sepenuhnya kalah, ada yang jadi pahlawan walau sebenarnya korban. Ada yang benar-benar kalah. Tercatat 5 pahlawan Reformasi pada masa itu dan ratusan orang hilang entah, menjadi tragedy kemanusiaan yang tak ada kabar berita hingga kini. Dan 21 Mei 1998 Presiden RI ke 2 yang telah menjabat 32 tahun harus mundur atau lebih tepatnya dipaksa mundur. Di dalamnya ada cinta, cinta seorang Negarawan yang tak ingin ada krisis kepercayaan dalam bangsanya, saling tak percaya. Cinta seorang kaum terpelajar yang ingin memperjuangkan nasib rakyat kecil. Cinta rakyatnya pada bangsa dan Negara juga aparatnya.

Kisah lain adalah 2 Mei, hari pendidikan Nasional. Apa yang terjadi?? Pendidikan makin timpang karena proses otonomi. Menyebabkan “Wajib Sekolah 9 tahun” tak bisa berjalan karena biaya yang mahal (sangat). Anak-anak berprestasi tak lagi bisa sekolah, beasiswa yang dicanangkan kadang hanya teori saja. Padahal bangsa besar dapat dilihat dari kualitas rakyatnya… ya sudahlah. Banyak juga yang tidak lulus dan harus mengulang karena aturan nilai yang tinggi dan tak disesuaikan kemampuan daerah dan siswa didiknya. Itu mungkin PR… api sungguh ada cinta di dalamnya, cinta orangtua yang ingin anaknya lebih baik dari mereka secara kualitas pendidikan dan kehidupan. Ada cinta guru kepada murid yang ingin terbaik buat anak didiknya karena itulah nilai guru, kegagalan murid adalah kegagalan bagi guru.

Kisah lain, bulan Mei pada hari 20, Kebangkitan Nasional. Kalau tidak salah sih kebangkitan ini diawali dari oganisasi-organisasi pemuda jaman dahulu kala pas memperjuangkan kemerdekaan… berdirinya Budi Utomo dan kawan-kawannya. Hmmm maaf jika salah… ada cinta para pemuda tentang perdamaian dunia dan mengharap Indonesia jadi bagian di dalamnya.

Kisah kecil lainnya, 1 Mei, dunia Internasional kenal dengan May Day. Hari Buruh Internasional. Bagaimana seorang buruh memperjuangkan kehidupannya demi keluarga. Ada cinta ayah kepada anaknya, ada cinta Ibu kepada anaknya, ada cinta anak pada orangtuanya, ada cinta istri kepada suami atau sebaliknya.

Kisah lain di Mei tahun 2010, meninggalnya sosok Mama Lauren ikon dunia metafisika, Gesang sang Musisi Keroncong. Kekalahan Thomas dan Uber Indonesia…ada cinta di dalamnya…di hampir akhir bulan Mei 22, 2010. pukul 17:35 berpulang seorang Istri Negarawan, Ibu Negara ketiga RI, pelita bagi seorang suaminya dialah Ainun Habibie.
Lahir pada Agustus 1967 di sebuah kota kecil Semarang dengan nama HASRI AINUN Besari begitu sang Ayah Muhammad Besari menamai putri kecilnya itu. Hasri Ainun yang memiliki arti MATA YANG INDAH. Di kenal sebagai perempuan supel, dermawan dan lembut hati bagi siapapun yang ditemuinya, dia tumbuh menjadi gadis yang cantik dan pintar.
Bertemu dan berteman dengan seorang BURHANUDIN JUSUF HABIBIE di kala usianya menginjak 12. Menjadi senior di sekolahnya, seorang BJ Habibie hanya menganggap teman.
Ketika duduk di bangku SMA seorang Ibu Ainun menjadi pujaan tiap laki-laki di sekolahnya tak terkecuali Habibie. Mata yang indah dan tutur lembutnya menjadi sorotan setiap teman-temannya di sekolah. Tak ada kata cinta saat itu dari seorang Habibie, dia hanya mengagumi gadis itu saja.
Mereka terpisah, karena Bapak Habibie harus sekolah ke luar negeri. Dan Ibu Ainun meretas mimpinya menjadi dokter di Universitas Indonesia. Setelah itu tahun 1961 selesai kuliah, Bapak Habibie mengikuti Ainun yang bekerja di RSCM Jakarta. Saat melihat Ibu Ainun, Bapak Habibie berkata dan merasa bahwa inilah jodohnya. Hasri Ainun Besari. Cinta dalam diamnya tak menyurutkan langkah dan mematikan rasa yang sudah ada sejak lama.
Pada tahun 1962, 12 Mei. Bapak Habibie melamar dan menikahi Ibu Ainun. Memberinya 2 orang anak, Ilham Akbar Habibie dan Thareq Kemal Habibie. Si Item Gula Jawa panggilan sayang Habibie kepada istrinya terkadang membuat anak-anak dan orang-orang di sekitarnya merasa cemburu melihat kedekatan dan kemesraan mereka. Sikap manja seorang suami yang lazimnya pun tak membuat Ibu Ainun mengeluh. Ketika Bapak Habibie selalu disiapkan pakaian dan sepatu oleh Ibu Ainun. Bahkan ketika Ibu Ainun tak menyiapkan sepatunya, pernah suatu kali Habibie memakai sepatu yang berbeda pada kedua kakinya.
Janji sehidup semati disematkan dalam ikatan ijab di depan penghulu membuat keduanya tak terpisahkan. Pun ketika Bapak Habibie harus menjadi seorang Menteri Riset dan Teknologi pada Masa Presiden Soeharto, Ibu Ainun dengan rela menemani tiap langkah suaminya ke manapun. Dan puncaknya ketika Bapak Habibie harus menjadi negarawan menggantikan Presiden Soeharto yang mundur ketika 1998. Dalam keadaan bangsa penuh ketegangan, keduanya berjalan beriring, sebagai istri yang siap melayani suaminya dan menjadi ibu negara. Menjadi Ibu negara tersingkat yaitu selama 17 bulan tak membuatnya surut untuk berkarya. 2 bintang jasa disematkan untuknya dan berbagai yayasan telah dia dirikan, ORBIT dan bank Mata.
Kini karena sakitnya, dia telah pergi untuk selamanya. Ainun Habibie meninggalkan belahan jiwanya dan kekasih hatinya. Sakit yang diderita Ainun tak pernah membuat cinta seorang Habibie lekang. Ketika di Jerman, Habibie selalu menemani Ainun, bahkan ada janji, tak akan keluar dari Rumah Sakit tanpa Ainun dan apapun yang terjadi dia tetap di samping Ainun. Cinta sang negarawan kepada istrinya sangat dalam. Ada cerita di RS ketika Habibie harus istirahat dan dia berpamitan kepada Ainun, hanya tatap mata Ainun mengiyakan tanpa suara sambil berkata “iya pergilah karena kamu juga tidak boleh sakit” mungkin itu yang ingin diucapkan Ibu Ainun kala itu. Akhirnya Ibu Ainun tak lagi bisa melawan sakitnya, dia menyerah. Sabtu 22 Mei 2010 pukul 17:35, Ainun sang Ibu Negara Ketiga menghembuskan nafasnya setelah 12 kali menjalani operasi. Fisiknya tak lagi kuat. Dan B.J Habibie keluar dari RS dengan istrinya sekalipun hanya jenazahnya.
Pukul 5:00 Selasa 25 mei 2010, jenazah Ibu Ainun tiba di Jakarta, setelah ±12 jam di pesawat. Ada janji Bapak Habibie bahwa apapun yang terjadi dia ingin satu atap bersama Ainun sang istri. Ketika perjalanan ke Jakarta, Bapak Habibie mengelus peti dan berdoa untuk istrinya. Bahkan ketika turun dari pesawat di Jakarta, Bapak Habibie ingin turun yang terakhir dan menemani sang istri dan tidak ingin berada di mobil berbeda dengan peti jenazah Ainun. Sungguh indah cinta mereka, semua mengaguminya. Bapak Habibie berusaha tegar saat pemakaman, tapi setegar apapun dia tetap menangis ketika menyadari Ibu Ainun benar-benar pergi saat acara tabur bunga. Dia menangis kehilangan belahan jiwanya dan kekasihnya. Bukan karena Ainun Habibie seorang Ibu Negara ketiga ketika dia terpilih dimakamkan di TMP Kalibata tapi karena dia pahlawan bagi ribuan siswa tak mampu yang telah diperjuangkannya mendapat beasiswa dan ratusan orang tuna netra yang mendapat donor dari bank mata. Dia pahlawan dan teladan bagi banyak orang.

Hmmm patut kita renungkan ketika banyak sekali perceraian terjadi tetapi ada kisah cinta yang tulus karena ALLAH, janji saat menikah atas nama ALLAH.
Seorang istri yang penuh cinta dan bakti kepada suami. Obrolan dan candaan kecil yang menambah keromantisan keduanya tak akan pernah terlupa oleh sosok B.J Habibie.
BENAR KIRANYA DIBALIK LELAKI HEBAT ADA PEREMPUAN HEBAT PULA DI BELAKANGNYA….

Kiranya perempuan menjadi seperti sosok Ainun Habibie, yang penuh keikhlasan, bakti dan cinta berjuang bersama suami.
“MENIKAH ADALAH BERHENTI UNTUK MEMBANDINGKAN…” itu nasihat seorang Ayah (A. Rais) kepada putra-putrinya yang telah menikah.
Semua kisah ini adalah kisah cinta… ketika bapak B.J HABIBIE berkata “AINUN TERLAHIR UNTUK SAYA DAN SAYA TERLAHIR UNTUK AINUN” betapa kita tahu sebesar apa cinta keduanya.
Kelak mereka akan duduk di singgasana cinta di surga…keduanya sebagai suami istri juga…

Selesai…itu yang aku rangkai…kisah cinta Mei…mengharu biru. Kelak inginku menjadi istri penuh bakti cinta pada khalifahkuJ dan mungkin semua perempuan di bumi ini akan iri kepada Ibu Ainun yang memiliki suami seorang B.J Habibie yang pintar, baik, lembut dan kuat menghadapi semua kegelisahan hatinya, serta setia hingga akhir hayat istrinya. Dan seorang kawan berkata “itu juga terjadi pada orangtua kita tapi mereka tak berkata dan menunjukkannya dihadapan anak-anaknya dan tidak terekspose kamera dan diceritakan detil” ketika aku mengiriminya pesan semoga aku beruntung memiliki suami seperti seorang B.J Habibie. Hehehe…Amin. Koor dari semua teman dan penghuni Langit…

Tanpa maksud apapun kisah ini ditulis dari berbagai sumber. Terimakasih…

Selasa, 04 Mei 2010

--denGaRkan Curhat koe--


January 23, 2010
8:45 meninggalkan kos… pergi untuk kembali hehehhe. Mau mudik nih…
Beberapa menit dari jam keberangkatan, duduk manis dapat 2 kursi buat 1 orang kaya’ carter bus, baca majalah and then I was listened music and I was tried sing a song.
3 jam kemudian bus sampai di “Negeri 1000 Cinta” dan ganti bus yang selalu kalo mudik ke rumah tuh gak pernah dapat posisi enak… hmmm pilih duduk sama seorang bapak-bapak. Alhasil dapat cerita banyak dari si Bapak. Tentang perjuangan dia sebagai seorang ayah yang rela nglakuin apapun demi anaknya biar bisa sekolah. Ngrasain betapa sekolah itu harus “tenanan” ortu udah banting tulang, kaki buat kepala, kepala buat kaki…
Sing a song fikiranku tak dapat ku mengerti kaki di kepala kepala di kaki… d’ song by Peterpan…
Balik lagi ke cerita… anaknya dulu dari D3 dan iri ngeliat kakak2nya pada S1 masa’ dia yang anak cowok gak S1, akhirnya transfer juga di S1 TekKim (cita2ku dulu…hikshiks T_T) Undip (cita2ku juga dulu…) hmmm lagi nunggu Sidang tuh bocah…alah kaya’nya kita satu angkatan gituuuu hehehhe (gak ada maksud lain og n_n).
Pokokmen!!! Alah bahasa Solo keluar… nih bapak wajib ditiru buat bapak-bapak yang lain dan calon-calon bapak yang lain… yang gak pernah nyerah sama waktu dan keadaan… selama nyawa masih di badan dan kaki masih bisa buat berlari, wajah harus tetap memberi senyum pada dunia… tunjukkan kalo kita bisa jadi juara buat diri kita sendiri…
Yiiiiiippppiii…..yip yip yip… betul betul betul n_n
Dirumah deh… sampai halte di sebuah kota kecil di jemput Ayahku yang perjuangannya gak kalah keren sama Ayah yang aku temui di bus Semarang-Surabaya. Eh ketemu Ibu… hmmm kok genduth sekarang??? Ihhhh wow…. Mulai ngerasain jadi cewek beneran yang kalo dibilang gendhut mungkin sakit hati… (ah Cuma nambah 4 kg, timbangannya salah tuh yang penting genap deh angkanya hehehehehehe). Meninggalkan rutinitas di Solo, akan kangen gak ya?? Will see…

January 24, 2010
Hari pertama dirumah, disuruh masak gara-gara Nyokap ke Semarang…
Masak sup, my favorite vegetables…
January 25, 2010
Masih masak… kali ini oseng mercon…hwakakakakkk padahal gak doyan pedes tapi tiap kali masak selalu pedes…naluri…

January 27, 2010
Lihat gosip isinya Gery Iskak yang dituduh menelantarkan istri dan anak, atau mo demo akbar 100 hari pemerintahan SBY-Budiono…
Mo komen dikit ahhh tanpa unsur menjelekkan takut ntar jadi tersangka…
Buat d’first case, ya ikut miris sih… tapi bolehlah aku jadi bijak. Seorang istri dengan kelembutannya akan berjuang demi cintanya tapi kalopun dia menyerah suatu saat nanti itu bukan karena tak ada sayang lagi tapi karena ada cinta jauh di sudut hati yang lebih ingin dihargai. Dan seorang Ibu yang dengan nyawanyapun rela memberikan apapaun keinginan anaknya, ingat cerita jaman Nabi yang satu keluarga dikasih kurma dan anak2nya masih lapar dengan 1 kurma akhirnya sang Ibu rela kasih jatah kurmanya buat sang anak. Whussss patut diteladani ulang… seorang ibu yang rela mengemis cinta buat anaknya bukan atas diri yang kosong tapi atas keadilan, atas kata yang Dielukan Dunia yaitu “Cinta itu Indah” dan tak pernah hilang antara anak dan orangtua… pisss tumben ya gak sarap… hehehe
Buat d’second case, hmmm kalo mahasiswa kan harusnya pinter yak??. Kita bahas, ni dapet dari seorang dosen “Mahasiswa dari dua kata yaitu maha dan siswa. So artinya siswa yang besar ya secara tingkatan and of course secara otak juga kan??
Harusnya gak usah demo… pake cara pinter duduk sama rendah dan berdiri sama tinggi. Musyawarah mufakat itu yang mendasari butir2 sila ke 4 Pancasila. Yang ngerumusin tuh Pancasila dah capek2 bikin loh… harusnya ada ajang apa mau rakyat dan bagaimana pemerintah menanggapi, ada medianya. Hupsss ingat jangan bertindak sebagai mahasiswa tapi anda kaum terpelajar yang mewakili masyarakat kecil yang butuh bantuan… butuh keadilan…
Hmmm dulu pas demokrasi ditegakkan dengan Pemilu saya yakin kalian juga milih Beliau2 ini, kok sekarang main minta turunin aja?? (suaranya 50% lebih loh) harusnya sekarang didukung donk… nah kalo ada salah diingatkan bukan maen demo dan minta turunkan ini turunkan itu… seperti seorang Ibu jika melihat anaknya berbuat salah bukan marah tapi mengingatkan dan membimbing kembali…. Cyaaahhh sok jadi mahasiswa neh…. Ya sudah cukup…

January 27, 2010
Nangis melihat ada aksi sosial “Koin cinta Bilqis” seorang anak yang terkena Attresia Billier. Penyakit langka yang terjadi hanya 1 : 15.000 kelahiran di seluruh dunia, kerusakan organ hati yang tidak bisa membentuk empedu gitu yak… nanti saya pelajari dulu (maklum bukan calon dokter…). Nah dia harus disuntik cairan bilirubin gitu biar gak gatal2 gara-gara tubuhnya penuh racun gitu… ingat aja pelajaran SMP tentang fungsi Hati dan empedu di tubuh kita atau nek lupa tanya Mbah Google hehhehee
Ingat dulu koin Prita?? Kemana tuh koin yak?? Kenapa gak disumbangin buat Bilqis kan nganggur juga… 1M gak sedikit man… banyak, beli kwaci ja bias nimbun satu Pulau Jawa hehehhe
Ntar koin apa lagi yak?? Hmmm buat nenek yang nyolong kakau itu, buat orang karanganyar yang dipenjara karena lalai sehingga membuat istrinya meninggal kecelakaan, buat orang-orang kecil yang susah payah peras keringat… eh ada yang lebih parah meras keringat rakyat kecil… (hups)
Banyak yang harus disalahkan… termasuk yang nulis juga may B kurang peka ma lingkungan… merasa kurang tapi justru banyak yang lebih kurang di luar sana.

January 28, 2010
Terkadang orang yang tengah berada di posisi atas tak pernah bisa melihat ke bawah…
Padahal dunia itu berputar terkadang dibawah dan terkadang pula kita berada di atas. Orang yang kekurangan justru terkadang masih punya hati dan mau menolong yang lain, karena dia merasa senasib… ingin doa dari seluruh penghuni Langit…
Tapi terkadang kita yang cukup tak pernah bersyukur atas keadaan kita dan ingin lebih (fitrah manusia sih…) harusnya lihat ke bawah jauh ada banyak orang yang lebih kurang daripada kita asalkan kita tak kurang harga diri dan iman serta rasa sayang dan punya hati itu sangat lebih baik.
Ya Rabb jadikan aku salah satu dari yang bersyukur dan kaya hati… amin…

January 29, 2010
Tahu istilah baru tentang anak autis
Mereka itu malaikat yang mau ke surga tapi sayang pas jalan pulang ke surga mereka tersesat, makanya terkadang mereka asyik dengan dunianya sendiri…
Hups itu bener kali ya, so next time malaikat-malaikat itu harus bring a map… hehe biar gak nyasar gitu…
Tapi memang ada benarnya kali ya… hmmm anak autis itu ada beberapa tingkatannya atau kelasnya… ada yang di bawah normal atau di atas normal secara kecerdasan (ada namanya sendiri2 og, aku pernah baca, ya gak pernah pengen jadi dokter tapi sebagai calon ibu semua harus tahu, tahu banyak hal kan gak pernah ada ruginya…)
Jadi kalo anak autis itu adalah malaikat yang tersesat ya harus kita jaga dan gak boleh dikucilkan… anggaplah mereka istimewa dan bawa pesan penting dari surga yang kita gak tahu apa itu… hehehe… jadi inget Malaikat yang lupa bawa sayapnya itu… hwakakakkkkkk…

January 30, 2010
Nonton Idola Cilik… hweeehhh setiap kali nonton anak2 pasti seru dan lucu plus ada haru biru gitu… (lebayyyy…)…jadi pengen ke Jepang datang ke Konferensi Budaya dan Sastra Internasional… keliling Jepang dengan budaya yang lekat dan S2 di Jepang ambil Bisnis… hwoowwww, keinginan bukan mimpi…beda lhohhh secara tulisan dan pelafalan aja beda… hehehhe… sapa tahu bisa ketemu Ultraman… hehhe (kenapa nek di Kos selalu diketawain nek aku hafal Ultraman, itu keren loh…). Kalo di Indonesia GatotKaca… milih Arjuna boleh gak ya?? Arjuna mencari Cinta katanya cakep banget… alah…sarap udah terlihat…

January 31, 2010
Tahu istilah cinta sejati akan datang tepat pada waktunya, indah pada waktunya…
Gak percaya banget sihh… hehe… cinta… bukan waktunya ngomongin cinta kali ini… gak mood ccciiiiiiiieeeehhhhhh…
Lihat Cristian Bautista hupss siapa yang gak tahu, cewek di dunia siapa yang gak kenal?? (banyak sih, kaya’nya sebagian cewek di dunia belum kenal dia, Lah kalo mas Crist ngajak kenalan semua cewek in the world ya tangannya bengkak setahun gak sembuh2 hwakakakkakak). Ni cowok muka kalem tapi Gokil punya pas diwawancarai Indra Herlambang (Insert! Host) suka banget sama sop buntut… bahasa Indonesia paling lancar ngomong nasi goreng ma sop buntut hwakakakkakkk. Kisah romantisnya he wish have a private island and a helicopter and in there he will build a jurrasic park with his girlfriend… yes of course is a bad idea ever… heheeheheee kaya’ gitu romantis darimana?? Mas Crist bercanda…
Ehhh ehhhh pengen liburan ke Ende, Flores, NTT. Tempatnya Gokil punya, keren abissss. Ada ikan belut sakti yang kata warga itu belut raksasa keramat. Belut makannya ayam lhoh… juga ada Danau Kalimutu (Telaga 3 warna nih), konon warna 3 Danau itu adalah cerminan dari ruh2 orang yang sudah meninggal. Danau paling besar tempat semayam ruh2 orang2 muda dan anak2 makanya warnanya gak berubah tetap aja, didekatnya ada danau tempat semayam ruh2 orang2 jahat, pencuri, perampok, pembunuh pokokmen yang jahat disitu semua makanya warnanya berubah agak gelap, satu lagi agak jauhan tempat semayam orang2tua ini juga sering berubah-ubah… itu mitologi orang Flores nah menurut Ilmu Alam tuh Danau berubah-ubah warnanya karena mineral2 yang terkandung dalam danau tsb yang kena sinar matahari… keren… bisa lihat dan berenang di bawah airterjun setinggi 15 meter disana… sippp…
Eehh ehhh pengen ke Bromo, lihat Suku Tengger, menikmati Sunrise and sunset disana. Ngerasain suasana Pasir Berbisik…
Hari ini acaranya buat pancake… selain nonton tipi liat acara piknik2, so catat resepnya
Bahan2:
300 ml susu cair
2 butir telur ayam kocok lepas
1 sdm mentega tawar
1 sdm minyak sayur
100 gr bluberry or kismis or misis
200 gr tepung terigu
5 sdm gula pasir
2 sdt baking powder
½ sdt garam
Cara membuat:
Kocok susu, telur, mentega dan minyak, tambahkan terigu sedikit demi sedikit, sambil aduk rata. Masukkin tuh bluberry or kismis or misis,
Then panaskan wajan kecil (Teflon kecil) apa aja deh yang lu punya yang bias buat goreng n_n. sebelumnya oles tuh Teflon dengan mentega gitu sedikit lalu dadar adonan sebanyak 4 sdm eeeiiiiittt api sedang aja (nek kebesaran takut rumahnya yang gosong hehe) masak hingga berpori nah kalo dah mateng kecoklatan gitu asal gak item (artinya gosong, gagal masakan anda itu) balik dan tunggu mpe matang… ingat warna kecoklatan bukan item…hehehe
Penyajian:
Nah ambil 3 or 4 lembar pancake tumpuk dalam satu piring nah tuangkan susu kental coklat, putih, stroberry, whatever, up to you. Bisa juga madu atau coklat cair atau dimakan gitu aja juga yumm!!!
Hwaaaa yum!!!, harus coba deh… gampang kan?? Yang gak bisa masak aja bisa langsung canggih bikin!! Nikmati deh hidup penuh warna… yang pengen buat sarapan bisa dan yang hanya buat camilan bisa… up to you… rasanya fluffy (terjemahannya tebal namun lembut hehheee)

Febr 1, 2010
Hehehe… itu rangkuman seminggu kemarin yang gak ada kabar gitu… but anyway sekarang udah ada kabar… baik og lagi gak kangen ma orang (kemarin ada yang tanya gitu… by sms)… boleh donk punya privasi selama seminggu…

Febr 2, 2010
Hehe ada mini seri favoritku, nonton ribuan kali juga gak bosen “artis masuk desa”. Kisah Parmin dan Zahara… yang tulus dan sederhana memandang hidup dan cinta…lucu deh… ada alat musik mirip kuburan it’s mean is Gamelan.

Febr 3, 2010
Ke pasar ma Ibu… beli banyak makanan…nyumi-nyumi…
Mpe Pasar Juana, cari batik seragam kantor Ibu… tahu harga-harga macem2
Tahu gak? Cabe lagi mahal… kata orang dagang begini “lombok sa’niki larang banget, yo ngene nek lombok larang iwak-iwak murah, utowo kwali’ane... yo ngoten muter pokok’e” begitu bahasa jawa yang agak kacau...
Hmmm kita telaah... apa hubungan lombok ma ikan-ikan di laut, kalo cabe murah ikan mahal ato kebalikannya. Nah gak sinkron kan?? Ikan di laut dan cabe di darat...ckckckckckckckckck....pusing... setahu telaah aku cabe mahal gara-gara hujan cepet busuk di pohonnya. Maklum suka nanem cabe, lagi banyak banget cabenya tapi begitu mo gede tuh buah cabe langsung lunglai... busuk isinya terus cokklat dan jatuh ke tanah... (kacian tuh cabe blm ABG dah mati) hyaaaakakakkakkkkkkkk....
Nyumiiii senangnya dari pasar... makan jajanan pasar and then pulang tepar... pusing berat... lama gak ke pasar, di Solo belanja sayur di tukang sayur yg gak rame juga...di Semarang di tukang sayur pagi buta... habis subuh gitu belanja.... seneng liat ikan masih seger, sayur masih seger, pembeli masih seger, liat mas-mas lari masih seger, liat bronis2 berangkat sekolah masih seger, lhoooohhhhh itu bonus hwakakakkkkk (jaman jahiliah... dah tobat, dikit... daripada gak hehe)

Vakum ----Mo WISUDA jadi ke SOLO----
Kisah-kisah SOLO akan dijabarkan sendiri-sendiri...hehehehe...
Gak usah mikir yang gak-gak... di SOLO isinya ngampus... and ngampus...abis lulus jadi jobseeker... isinya ke kantor pos dan tukang foto....mpe mukanya kotak-kotak...
Mpe ke Jogja tes PLN muka item dan kaki tangan juga item...hyuuhhh...serba item deh puanas...eh tiap pulang basahhhhhhhhhhhhh kuyuuuuuuuuuuuuuuupppppppp ujan badai hwakakakakkkkkkk...^_^

At Home again...
April 25, 2010
Pulang ke rumah hyuuuuhhh, 5 jam sebelumnya...in sOLO...pengen nangis...kenapa ini berat...hyaahhhhh...akhirnya nangis...gak ada yang tau kali...uuupppsss ALLAH tahu...betapa aku sedih meninggalkan SOLO. Nangisnya gara-gara ada temen bilang “dah rela ninggalin....” hyaaa... rela tapi apa ya yang aku takutin jusru aku banyak kehilangan moment2 keren ma anak2 Rumah Biroe...hwakakakakkkkkkk...
Ya sudah...di sepanjang perjalanan lebih banyak diam memandang mendung...dari SOLO mpe PATI mendung di Pati malah ujan gerimis...(I like it)
Saat di bus SOLO-SEMARANG, melihat pasangan sudah berumur...mungkin akan menengok cucunya di Semarang...hmmm berbagi air mineral, sang suami membuka segel botol air mineral dan meminumnya lalu memberikan kepada sang istri...cinta yang tak terbatas kata...
I hope suamiku seperti itu, perhatian, selalu ada pundaknya untuk beban sedihku, ada punggungnya untuk aku menangis, ada tanganku untuk digenggamnya, menguatkannya saat dunia melemahkannya....AMIN  $100.000.000 juta kali AMIN.
Acaranya tidur karena lelahnya...Cuma jeda sholat ma makan doank...mpe Senin baru bangun...hehehehehehe...
Betah ya padahal tau nek orang yg tidur lebih dari 8 jam lebih cepet mati dari yg tidur 5 jaman gitu...ini baca di buku SEHAT ALA RASULULLAH...hihi
Tapi itu lelah cing, malamnya habis malam mingguan...hehehe

April 26, 2010
Hmmm dapat panggilan wawancara buat tgl 30 April...jadi confuse...

April 27, 2010
Malamnya hmmm ada masalah...mungkin salahku, ahhh mulut...lidah lebih tajam dari pedang tertajam di dunia...
Hyuuuuhhhh maaf jika aku salah...walau tidak merasa salah karena gak ada kata yg salah dalam bercandaan tsb...AFWAN ZIDAN...
Dapat dukungan dari temen-temen, syukron...ada yg peduli dengan hatiku...banyak dan aku patut bersyukur...apapun yg aku lakukan akan ada pertanggungjawabannya...pasti!!!
Hupss ada yg nasehati dan bikin aku so so think that he became adult, selalu berfikir he is not a boy not yet a man ^_^ but di tiap kesempatan dia jauh lebih dewasa...alahhhh bicara apa kita...
Ya sudah...POKOKMEN... ada kalanya teman kita punya sifatnya masing-masing yang kadang bikin kita UP and DOWN...hyuuuuhhh, setuja...setubuhhhhhh ma mbak yang satu itu...(Jangan sebut merk deh,..malu nanti mbaknya hehehe)
So hard day...
Fyyuuuuuhhh

April 28, 2010
Finally minta maaf dan minta penjelasan...pengen jadi temen yang dg senang hati jadi pendengar yg baik...
Cieh... give support for me...hehehehe
Adakalanya rasa egoisme dan gengsi ditekan tapi aku org yg gak gengsian nek minta maaf tapi aku egois iya...
Ahhh bukannya tiap orang punya rasa egois?? Tiap orang BERHAK EGOIS...hehehe
Tapi kali ini aku menekan rasa egoisku itu me-manage coz aku calon manager hehehe AMIN tah...
Suruh bantuin nyokap di dapur bikin sarden...hehehe gak nyadar akhirnya sebotol saus pindah ke dalam wajan...hahaha...puedeeeeeessssssnya Ngepooooooolllll akhirnya dikasihlah gula...tetap menyisakan rasa pedes...
Kalau masak selama ini kenapa pedes terus yak?? Padahal gak suka pedes...apa suami koe ntar suka pedes ya?? Hwiiihhhh apa hubungannya?? Hahaha harap di sinkronkan sendiri....asal suamiku baik dunia akhirat mah mo masakan pedes manis asam asin pahit juga tak masakin hehehehee

April 29, 2010
Di depan komputer...binun mo ngaps n then maen games...hwakakakakkkkk pengangguran sejati yak...
Bikin cake pisang niatnya tapi ternyata jadinya bolu pisang...tetep yum! Masakan siapa dulu...nyokapku......

April 30, 2010
Wawancara in sebuah bank kecil...hehehe...pertama datang telat gara-gara angkotnya luaaammmmaaaaanyo...huuuuuuuuuuu. sms sok profesional datang telat coz kendaraan lg ada masalah...emang gak bohong...angkot yg aku tumpangi dimaki banyak orang gara-gara lewat jalan yg baru selesai diaspal n blm kelarrrrrr....hyuuuh untung gak dibakar massa...nyampe tempat wawancara apa yg terjadi?? Dah pd duduk manis, buanyaknyeeee...gak dpt kursi n duduk di tangga. Gak ada yg aku kenal...n tertuju pada satu nama yg dipanggil saat absen... “T...K” inisial aja yak...hehe...daripada nyebut BUNGA bukan nama sebenarnya (mirip korban apa gitu...hihi lagipula ini cowokT_T). Gak liat mana orangnya yg pasti nama tersebut mengingatkan pada seorang teman...hehehe...mirip2 gmn gitu (bukan muka tp nama)...jangan2 pinang dibelah kampak....hwekekekekekkkk.
Stop...lanjut cing!! Dapat panggilan wawancara ke 3 selesai ngumpulin biodata...hyuuuhhh ternyata ni bukan perusahaan maen2 n then ada proses panjang lg setelah ini...aku kira...
Wawancara sama seorang cewek...puanas cing ruangan baru di renov...kenalan ma kiri kanan lah...then ditanya ini dan itu...agak kagok jawabnya...hehehe.. bukan tegang lah ditanya pelajaran gitu... hyuuuhhh akademis mah lewat udah tahun lalu terakhir kuliah...harus banyak belajar lagi...cmangat!! rajin rajin!!! Next episod deh...
Wawancara ke2, hmmm ditanya pengalaman kerja, tp kadung aku very2 fress grad so bicara PKL, dpt pa ja gitu...n then denger bapaknya curhat...gara-gara aku tanya...hyaaa mbaknya cerewet nnih banyak nanya fikir bapaknya begitu mungkin...tp jujur gak paham jd daripd sesat di jalan...gak persiapan jg gpp,yg penting datang BAWA DIRI hehehe
Pulang wawancara dapat memar di kaki, langsung bengkak n biru gitu kepentok belanjaan ibu-ibu waktu turun angkot...gak nyadar pertama tp og senut-senut so dilihat hyyyaaaaaa memar sakit buat sujud...n duduk...hyuuuuhhh. Nek ada lanjutan lagi ya kata bapaknya senin ada psikotes di NEGERI 1000 CINTA (yuhuuuu seruuuu nuh...hehehehe)
Pulang mo ke pasar tp males kadung panas...then pulang dibeliin rujak ma Oom hehehe...gara-gara nyletuk pengen rujak... puedes cing kata nyokap ni sambel apa racun hahaha....

Mei 1, 2010
Ada beberapa temen yg baru sidang...hmmm jadi ingat masa sidang dulu...gak ada yg nunggu cin...eh ada temen kebetulan lg ke perpus and then nemenin aku sejenak...(thank you...for your coming ^_^) terus ada temen yg sama-sama sidang jadi gak bisa saling menunggui, terus ada temen lagi yg nunggu hingga akhir acara hehehe gak usah disebut deh...bikin konflik nantinya haha...setia menunggu gak pake banyak nyolot...hihi..
Semua lulus deh... selamat ya buat yg pada ujian tepat di MAY DAY...pada demo...
Hari ini dimarahi temen (i know he never serious so i give a joke for him too hwakakakakkkkk)...say some jokes and then we have fun)
Hmmm hari ini acaranya makan terusss, sayuran tapi...hehehe kaya’ sapi...
Merhatiin kambing juga di belakang rumah eh ternyata punya jenggot panjang...hahaha...kasih makan sambil mikirin apa ya yg kambing2 itu pikirin?? Hwakakakakakkkkk gak nemu jawabannya daripada gila ya kita sudahi saja pembicaraan tentang kambing...hihi
Aaaarrrrggggghhhhh................

Mei 2, 2010
Hari pendidikan...
Met hari pendidikan jadi penegn sekulahhhh lagi hehehehe
Hmmm...
Apa ya...mimpi aku sih go to the Japan... sit on a chair and hearing my lecturer in a business class of course in a good university in there...AMIN...
Lihat musim semi di Jepang yang baru sebulan ini jalan...hwaaaa so cute...
Hi...namaewa Linda desu
Dozo yorosiku...
Bla..bla...
Tapi sayang for now sakukurata so blm bisa ke Jepang...
Bikin pancake pisang nih...hmm yumm! With meises sprinkle and honey...so sweat...
Hehehe...next meski coba deh...
Nikmatnya dunia...AJIB....
hehehee

Mei 3, 2010
In home berhubung puasa tapi gak da kerjaan so lemes banget...bubuk...

Mei 4, 2010
Hmmm in warnet...gak tu mo ngaps hehehe